Gelar Festival GPN, Bank Banten Kampanyekan Kartu Gerbang Pembayaran Nasional

69

KOTA CILEGON,PenaMerdeka – Dukung Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional, Bank Banten bersama perwakilan Bank Indonesia menggelar Festival GPN (Gerbang Pembayaran Nasional).

Berlangsung di Kota Cilegon, Banten, Festival tersebut dihadiri oleh Plt.Walikota Cilegon Edi Ariyadi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Sistem Layanan dan Administrasi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi
Banten Erry P. Suryanto, Sabtu (15/9/2018).

Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Utama Bank Banten mengatakan, festival GPN ini digelar untuk mengkampanyekan penggunaan kartu berlogo GPN.

Dengan menggunakan kartu berlogo GPN ini fahmi menuturkan, diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia. Sebab, kartu dengan logo GPN ini memiliki keamanan data yang lebih terjaga, karena seluruh prosesnya dilakukan di dalam
negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama), Prima, Alto dan Link.

“Kini masyarakat dapat menikmati kemudahan transaksi dengan biaya adminstrasi yang lebih murah.” Ujar Fahmi kepada PenaMerdeka.com.

Fahmi mengungkapkan, Adanya program GPN ini merupakan upaya dalam menggerakkan program Nasional non Tunai (GNNT) dan pengembangan perdagangan nasional berbasis elektronik.

“Kita harapkan sinergi antara pemerintah, regulator, dan perbankan, dapat saling mendukung guna mengangkat kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten,” ungkapnya.

Fahmi menjelaskan, Pemakaian kartu berlogo GPN ini memiliki banyak keuntungan, beberapa diantaranya adalah sistem keamanan yang semakin terkontrol, bebas biaya transaksi di Merchant, dan bebas melakukan transaksi di semua kanal EDC.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Fahmi mengungkapkan, Bank Banten terus mengembangkan sistem yang berkaitan dengan pembayaran non-tunai. Hal tersebut dilakukan guna menambah kepuasan dan kenyamanan nasabah dalam menikmati layanan perbankan.

“Kerjasama ini sebagai wujud nyata Bank Banten dalam mendukung program gerakan non-tunai di masyarakat. juga mengajak masyarakat agar semakin familiar dalam bertransaksi non-tunai,” tandasnya.

Patut diketahui, pada festival GPN ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bazar kuliner UMKM, funwalk, dan hiburan. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...