Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BNN Banten Musnahkan Puluhan Ribu Pil Ekstasi Asal Belanda

54

SERANG,PenaMerdeka – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan 65 ribu pil ekstasi dan 7 Kg sabu. Diketahui, total nilai kiriman barang haram dari Malaysia itu sekitar Rp30 Miliar.

Brigjen M Nurochman, Kepala BNN Banten mengatakan, barang haram ini pengungkapan pada Jumat (24/8/2018) lalu dari seorang bernama Mulyadi.

Pelaku mendapatkan pil ekstasi dan sabu itu melalui kiriman dari Dumai, Riau ke Tangerang.

“Lalu dikirim melalui jasa pengiriman ekspedisi dan ditujukan ke pelaku di Tangerang dengan menggunakan nama samaran. Kini, pihak kami masih mencari pelaku lainnya,” terang Nurochman di di Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Selasa (18/9/2018).

Barang haram yang dimusnahkan BNN Banten ini termasuk dari jaringan internasional. Saat ini juga pihaknya bakal memusnahkan semuanya.

Ia menambahkan, barang haram yang dikirim merupakan jenis yang sama saat BNN mengungkap sabu sebanyak 100 kilogram di Medan.

“Ada kesamaan jenis barang haram ini antara penangkapan di sana dan di Banten. Jaringan ini dinilai sangat penting sekali, saya minta waktu karena ini kewenangan (BNN) pusat,” tungkasnya.

Pil ekstasi ini datang dari Belanda. Sedangkan sabu, identik dengan kiriman dari negara Taiwan. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...