Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Cara Berbagi Paguyuban 387 SMPN 3 Kota Tangerang Saat Menyantuni Yatim

63

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Setiap orang bisa saja untuk berbagi kepada sesama. Tetapi ada sejumlah cara yang efektif dan terkesan jauh dari ‘ria’. Adalah Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Tangerang atau paguyuban 387, kelompok sosial ini memberikan santunan kepada anak yatim dengan cara dor to dor.

Memang berbeda dari yang lain. Selain sebagai bentuk kepedulian, acara ini memang sejatinya merupakan rangkaian dari peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah.

Agus Bohar, anggota paguyuban 387 menjelaskan, kegiatan itu memang menjadi agenda rutin tahunan alumni SMPN 3 Kota Tangerang.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian para alumni Angkatan 1987, kepada anak-anak yatim piatu sesama rekan alumni, agar beban putra putri rekan kita bisa terbantu ,” terang Bohar, Kamis (20/9/2018) malam.

Bohar menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar alumni dan dapat terus meningkatkan sifat peduli, khususnya anak yatim.

“Tali silaturahmi Paguyuban 387 semakin erat, sifat kepedulian kita juga semakin bertambah. Khususnya kepada anak yatim,” tukasnya.

Cara yang dilakukan dor to dor memang sudah kesepakatan bersama kawan kawan. Sebab kalau cara pembagian mengumpulkan yatim di satu titik massa kami berpendapat tidak bagus juga.

“Selain terkesan ria, tetapi psikis anak-anak sekolah tereksploitasi keadaan. Kalau dari rumah ke rumah kan anak senang. Orangtuanya juga senang karena manfaat. Karena kalau dikumpulkan takut anak-anak jadi malu kan,” ucap Bohar. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...