Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jerman Sepakati Pengiriman Persenjataan ke Arab Saudi

46

JERMAN,PenaMerdeka – Dokumen pemerintah menunjukkan bahwa Jerman sudah menyepakati pengiriman persenjataan ke Arab Saudi.

Hal itu berlawanan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan Jerman bakal menghentikan penjualan itu ke negara-negara yang terlibat dalam peperangan di Yaman.

Peter Altmaier, Menteri Ekonomi Jerman menyebutkan, Otoritas sudah menandatangani pengiriman persenjataan empat sistem penempatan artileri.

“Hal tersebut termasuk mesin yang dipasang di kendaraan yang bisa menemukan lokasi tembakan musuh dan memungkinkan serangan balik yang sangat akurat,” terang Peter.

Hal ini juga adalah yang pertama kalinya dikirim ke Riyadh sejak Maret, saat koalisi Kanselir Angela Merkel mengumumkan bahwa larangan penjualan senjata oleh Jerman ke negara-negara yang terlibat konflik di Yaman.

Sebelumnya, langkah serupa dilakukan Spanyol yang melanjutkan rencana itu berupa 400 rudal kendali lasernya ke Riyadh, meski ada kekhawatiran bakal peran Kerajaan Saudi dalam konflik berdarah di Yaman.

“Pada akhirnya keputusan untuk pengiriman persenjataan berupa rudal-rudal ini untuk menghormati kontrak yang disepakati pemerintah sebelumnya dari tahun 2015,” tambah Menteri Luar Negeri Spanyol, Josep Borrell. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...