Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gelar Santunan Yatim Piatu dan Duafa, Pemkot Tangerang Bagikan 3020 Bingkisan

55

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang membagikan sebanyak 3020 bingkisan pada acara santunan yatim piatu dan duafa.

Berlangsung di Masjid Raya Al Adzom, santunan tersebut dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di di Kota Tangerang.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang dalam sambutannya mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan duafa ini diadakan setiap tahun pada bulan Muharram. Ia juga berharap, masyarakat dapat mengaplikasikan nilai-nilai agama pada kehidupan sehari-hari, agar menjadi masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Santunan ini bantuan dari masyarakat yang dikelola oleh Baznas. saya ucapkan terima kasih kepada Baznas dan jajarannya. Semoga Baznas dan para donatur selalu di berkahi. Untuk semua pihak, saya berharap bisa menjaga kota ini. Dan untuk adik-adik, saya harap juga bisa menjaga kota ini dengan belajar yang sungguh-sungguh,” Ungkap Arief, Jumat (21/9/2018).

H.M Aslie El Khusyairi, Ketua Baznas Kota Tangerang menuturkan, santunan yatim piatu dan duafa ini adalah sebagian kecil dana yang dikelola Baznas untuk dibagikan ke masyarakat secara langsung.

“Santunan ini bagian kecil yang kita salurkan ke masyarakat dan sifatnya konsumtif, karena bagian besar yang kita salurkan itu sifatnya produktif, baik secara langsung maupun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di kecamatan. Seperti, untuk pendidikan, menolong orang sakit, dan renovasi rumah yang sifatnya dadakan,” tuturnya.

H.M Aslie menambahkan, pada kegiatan santunan yang digelar di masjid Al Adzom, Baznas mengundang 10 anak yatim piatu dan orang 15 duafa dari 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk anak yatim piatu, kami bagikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah dan uang sebesar Rp.150 ribu. Untuk duafanya kami berikan bingkisan berupa sembako dan uang dengan jumlah yang sama, yaitu Rp.150 ribu. Jadi total yang kami berikan Per-kepala sejumlah Rp. 300 ribu,” ungkapnya.

Sementara, Asiah seorang Ibu berumur 55 tahun asal Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang mengaku senang dengan kegiatan santunan yatim piatu dan duafa yang diadakan oleh Baznas.

“Alhamdulillah senang mas, saya dapat amplop dan bingkisan. Semoga pada sehat semuannya, biar tahun depan pemerintah bisa ngadain acara ini lagi,” Pungkasnya.(ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...