Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Juara Climbing Elite, Atlet Panjat Tebing Indonesia Potensi Tampil di Olimpiade

78

ANSHUN,PenaMerdeka – Atlet panjat tebing Indonesia kembali membawa harum nama Indonesia di International Climbing Elite Tournament.

Satu medali emas dan dua medali perak berhasil dibawa pulang para pemanjat pada kejuaraan yang digelar pada tanggal 21-22 September di Anshun,China.

Pertarungan sengit di babak final terjadi kepada sesama atlet dari Indonesia. Aries Susanti Rahayu berhasil mengalahkan Puji Lestari di nomor kecepatan rekor dunia wanita. Alhasil, medali emas dan perak berhasil diboyong Atlet panjat tebing Indonesia. Sementara medali perunggu dibawa pulang atlet asal Rusia, Maria Krasavina.

Selain dua spider women Indonesia, Atlet pria Indonesia juga berhasil meraih medali perak di nomor kecepatan rekor dunia pria. Aspar Jaelolo, pemanjat asal Donggala, Sulawesi Selatan ini harus merelakan medali emas setelah dikalahkan atlet tuan rumah Chen Zi Hang. Sementara, untuk medali perunggu diraih kembali atlet asal Rusia, Stanislav kokorin.

Faisol Riza, Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) pusat mengatakan, Raihan tiga medali ini menjadi penanda kesiapan atlet panjat Indonesia.

“Ini adalah sinyal bagus bagi kita dan juga pemerintah untuk segera menyiapkan Pelatinah Nasional (Pelatnas),” ungkap faisol seperti dilansir laman resmi FPTI, Sabtu (22/9/2018).

Selain kejuaraan International Climbing Elite di Anshun, masih ada tujuh kompetisi internasional lagi yang harus diikuti atlet panjat tebing Indonesia dipenghujung tahun 2018 ini.(ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...