Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Si Benteng di Kota Multikultural Tangerang, Sachrudin: Seni Budaya Betawi Harus Eksis

82

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tidak heran jika bermunculan berbagai komunitas di Kota Tangerang ingin melestarikan keunikan seni budaya Betawi, salah satunya adalah komunitas Si Benteng.

Hal itu dikarenakan, Kota Tangerang adalah kota multikultural yang menyimpan banyak potensi budaya, salah satunya Betawi yang memang sudah mengakar sejak zaman dahulu.

Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang mengatakan, selain untuk pelestarian seni budaya Betawi, acara yang dikemas juga dalam lebaran Betawi sejatinya dalam rangkaian mempererat tali silaturahmi.

Tetapi juga disebutkan sekaligus untuk memperingati Milad pertama komunitas Si Benteng.

“Pemerintah Kota Tangerang selalu membuka ruang kepada semua lapisan masyarakat untuk melakukan aktifitasnya, apa lagi dalam rangka melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteran kita semua,” terang Sachrudin di pelataran Puspem Kota Tangerang, Sabtu (22/9/2018) lalu.

Sachrudin menambahkan, seni budaya harus tetap dijaga dan dilestarikan, karena bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat daerah lain juga mancanegara, agar mereka tahu kalau Kota Tangerang memikiki beragam budaya.

“Ini adalah tugas kita semuanya, untuk membangun sebuah Kota, pemerintah saja tidak cukup, masyarakat semua harus ikut mendukung termasuk Si Benteng Kota, juga harus ikut andil,” jelasnya.

Sachrudin juga berharap, Si Benteng bisa selalu eksis di tengah-tengah masyarakat, juga bisa melestarikan seni budaya Betawi yang ada di Kota Tangerang dan di Negeri.

“Dan terus bisa menunjukan eksistensinya dan membuktikan bahwa kita semua bisa bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...