Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

1 Muharram SDN Karang Tengah 12 Tangerang Gelar Santunan

126

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walaupun peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah telah lewat, namun semarak Tahun Baru Islam di SDN Karang Tengah 12 Kota Tangerang tetap di peringati dan menyantuni yatim piatu dan duafa.

Haini, Kepala SDN Karang Tengah 12 mengatakan, acara ini bertujuan untuk kepada yang menerima dan yang memberikan. Karena, dengan adanya ini yang menerima bisa ternaungi orang islam yang ada dilingkungan sekolah.

“Ini kan bertujuan kepada yatim piatu dan duafa serta yang memberikan rezekinya. Kenapa? Karena mereka bisa merasa ternaungi. Kita ada rezeki ya kita berikan di momen 1 muharram ini. Kan itu juga biar mereka tidak merasa ‘Ko saya tak ada yang melindungi’ nah seperti itu,” terang Haini kepada PenaMerdeka.com, Jum’at (28/9/2018) pagi.

Menurut pria yang kerap disapa Bang Boy, yatim yang berada di SDN Karang Tengah 12 ada 21 dan duafa 14 yang dipanggil dari orang tua siswa yang dikira kebutuhanya kurang.

“Ya, jadi mereka punya bakap atau ibu tapi kelihatan untuk jajan atau sebagainya kurang, disitu hati kita terpanggil. Semua kita berikan,” tutur Bang Boy.

Bang Boy menjelaskan, dana yang diperoleh dari orang-orang tua murid dan guru-guru. Kata dia, bagi yang memberikan agar dirinya dibersihkan dosa dari Allah SWT dan dilancarkan rezekinya.

“Alhamdulillah tadi perorang kita berikan Rp375 ribu dari dana yang terkumpul sebesar Rp14 juta. Karena sumber dana itu kita kumpulkan dari orang tua murid dan guru-guru disini. Semoga dengan memberikan sodakoh, maka dirinya akan dibersihkan dirinya dari segala dosa,” paparnya.

Bang Boy juga berharap, dengan adanya acara ini semoga para siswa yang diberikan itu tidak menjadikan ia manja. Namun, supaya meraka yang diberikan itu merasa bahwa ada yang memperhatikan.

“Harapan kedepanya dari 1 muharram ini yaitu yang disantuni itu agar merasa diperhatikan diwilayah sini. Kedepanya pihak kami bakal mengadakan acara yang sama, tetapi memanggil yatim piatu dan duafa dari luar lingkungan sekolah. Kita coba cari disekitar wilayah sekolah dan nanti kita santuni,” pungkas Bang Boy. (hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...