Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Bekasi Optimalkan Seni dan Budaya untuk Daya Tarik Wisata

95

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berniat mengoptimalkan seni dan budaya untuk menjadi daya tarik wisata.

Rahmat Effendi, Walikota Bekasi mengatakan, usaha pengoptimalan itu telah dilakukan dengan membangun Gedung Kesenian di Situ Gede Jalan Pansor RT 01/02, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, awal tahun ini.

“Sudah ada pengembangan, gedung kesenian itu dibangun menjadi wadah pelaku seni dan budaya kumpul, berkreasi, dan ujungnya harus bisa menjadi daya tarik wisata,” terang Rahmat, Rabu (3/10/2018).

Rahmat menjelaskan, pembangunan gedung kesenian merupakan sebuah bukti bahwa pihaknya memperhatikan segala sektor pembangunan di dalam suatu kota, termasuk perhatian tersebut.

“Bangunan yang digunakan oleh warga kotanya yang bermacam-macam suku. Sebagai pelestarian budaya supaya tidak hilang ditelan masa,” tuturnya.

Kata Rahmat, guna menanggapi minimnya lokasi wisata dan berpotensinya untuk daya tarik wisata, Kota Bekasi bakal di-upgrade menjadi lebih baik lagi supaya mempunyai daya tarik wisata.

“Semua yang ada di Kota Bekasi tentunya bakal kita upgrade, baik itu Betawi-nya, Jawa-nya, Batak, Minang, dan sebagainya. Kan disana banyak ikatan keluarga,” ujarnya.

Rahmat menambahakn, Pemkot Bekasi tentunya selalu mendukung dan memfasilitasi setiap warga yang ingin melakukan kegiatan kesenian.

“Selain acara yang kita lakukan, warga juga sering menggelar acara, ya kita dukung. Kesinambungan ini diharapkan bisa memunculkan seni dan budaya yang ada di Kota Bekasi menjadi daya tarik wisata,” pungkasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...