Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

HUT ke 18 Banten & Perubahan Banten

153

BANTEN,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggenjot setiap program yang sudah dituangkan dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022 soal perubahan Banten.

“Jika ada rintangan saya anggap hanya sebutir pasir yang ada di sepanjang pantai,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, ditemui di Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, terkait masa periodesasi dan progres pembangunan semenjak dipimpinnya, Rabu (3/10/2018).

Wahidin Halim tidak menyangkal bahwa kondisi perubahan Banten terkini masih belum mencukupi target para pendiri Banten. Maka menurutnya stigma negatif terkait linkungan pemerintahan yang korup, keterbelakangan pembangunan wilayah, SDM yang perlu ditingkatkan menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan.

Tetapi kata Wahidin Halim harus disesuaikan dengan kondisi culture serta kearifan lokal yang semenjak dahulu ada. Karenanya harus ditingkatkan lagi.

“Kesehatan gratis harus lebih dioptimalkan, pendidikan gratis harus terus lebih dimaksimalkan lagi bagi masyarakat. Begitu juga dengan infrastruktur dan peningkatan kompetensi SDM. Satu yang menjadi korelasi supaya terwujud dan penting reformasi birokrasi supaya roda visi misi pembangunan di Banten bisa kerealisasi,” kata pria yang kerap disapa WH.

“Semuanya harus sejalan sesuai RPJMD yang sudah dirancang. Artinya bukan soal pendidikan, kesehatan, infrastruktur atau lainnya saja. Tetapi Pondok Pesantren (Ponpes) harus dibantu. Dan ada sebanyak 3. 132 Ponpes yang sudah dibantu. Situs dan peradaban Banten yang terkonsentrasi di kawasan Banten lama harus menjadi tonggak, dan sekarang kan sedang direvitalisasi,” ucapnya.

Nantinya harapan kita semua tentang perubahan Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berahlakul karimah bisa terealisasi serta menjadikan Pemprov Banten good governance dapat tercapai juga. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...