Helmy Halim ads

Gubernur Banten Support Korban Tsunami Lekas Bangkit

0 336

BANTEN,PenaMerdeka – Saat memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa korban terdampak tsunami di Labuan, Pandeglang, Gubernur Banten Wahidin Halim mensuport masyarakat supaya bangkit pasca becana.

Kata pria yang kerap disapa WH itu menyatakan, bakal segera memulihkan dan membangun kembali daerah yang terkena dampak tsunami. Tak kalah penting adalah, pendidikan menjadi perhatian dan prioritas rehabilitasi Pemprov Banten.

WH melanjutkan, meskipun beberapa waktu lalu musibah datang, namun kesedihan serta rasa kehilangan harus dijadikan penyemangat meraih masa depan.

“Kita jangan sampai terlarut-larut dalam kesedihan, dan anak anak tetap harus sekolah untuk meraih masa depannya,” ujar Gubernur, Rabu (16/1/2019).

Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis seragam di SMAN 3 Labuan, Pandeglang, gubernur WH didamping Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Ino S. Rawita, Bupati Pandeglang Irna Narulita serta sejumlah ASN Pemprov Banten.

“Kita akan pulihkan dan bangun kembali daerah yang terdampak tsunami supaya dapat bangkit dari efek bencana,” ujar Gubernur.

Kata WH, Pemkab Pandegalang patut diapresiasi dalam penanganan bencana. Pemprov Banten juga akan memberikan bantuan bangunan SD atau SMP serta SMA/SMK yang mengalami rusak.

Sementara dari data yang terhimpun, ada sekitar 8000 anak SD dan 450 siswa SMP, yang membutuhkan seragam dan perlengkapan Sekokah.

Diberitakan sebelumnya, akibat bencana tsunami data terakhir menyebutkan, sebanyak 317 orang yang tercatat meninggal dunia, 757 orang luka-luka, 3 orang hilang.

Informasi kerugian material mencapai 1.580 rumah rusak, 37 hotel/villa rusak, 108 unit mobil rusak, 91 unit motor rusak dan 154 unit perahu milik nelayan setempat mengalami rusak. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...