Pasangan Iti-Ade Dilantik, Diminta Perbaiki Kebutuhan Dasar Masyarakat Lebak

0 314

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak Periode 2019-2024.

Pada Pelantikan yang di gelar Pendopo Gubernur, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (15/1/2019), WH minta kepada Iti-Ade untuk mengatasi tiga kebutuhan dasar seperti peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, sarana infrastruktur jalan dan indikator-indikator yang berdampak pada masih tumbuhnya kantong-kantong kemiskinan.

“Selamat bekerja kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati, tingkatkan yang sudah ada, lengkapi yang masih kurang-kurang dan utamakan kepentingan masyarakat,” ucap WH, Selasa (15/1/2019).

Pada periode kedua kepemimpinan Iti dan Ade, WH menegaskan, program-program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan agar terus berjalan. Selain itu, lanjut WH, perlu dilakukan upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak yang lebih terarah dan diharapkan mampu meningkatkan upaya dalam rangka pemerataan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Dalam periode sebelumnya kan sudah lumayan bagus, makanya kan dipercaya lagi. Hanya memang masih ada kantong-kantong kemiskinan, pelayanan di bidang kesehatan juga perlu mendapat perhatian, sarana infrastruktur tentu perlu ditingkatkan. Karena itu kan kebutuhan dasar masyarakat,” tegas WH.

WH mengungkapkan, selama ini komunikasi dan koordinasi antara Pemkab Lebak dengan Pemprov Banten berjalan baik dan tidak ada masalah, serta diharapkan terus berlangsung baik.

“Hanya saja, perlu ada penagasan ulang dari pemerintah atau presiden bahwa posisi Gubernur itu mewakili presiden di daerahnya, lakukan koordinasi-koordinasi, langkah-langkah, melakukan supervisi terhadap pembangunan-pembangunan di daerahnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten Ino S Rawita, Bupati Serang Rt. Tatu Chasanah, Walikota Serang Syafrudin, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten, OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, Komandan Grup I Koppasus Serang Kol. Inf. Lucky Avianto. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...