HUT RI 76

3678 Warga Binaan Lapas Banten Dapat Remisi HUT RI Ke 73

BANTEN,PenaMerdeka – Sebanyak 3678 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di seluruh lapas dan rutan se-Provinsi Banten mendapatkan pengurangan masa tahanan (remisi).

Dari jumlah 3678 WBP yang menerima remisi, 102 diantaranya langsung bebas dan bisa menghirup udara segar di luar lapas.

Taufikurrahman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten mengatakan, remisi yang diberikan kepada warga binaan lapas se-Provinsi Banten itu, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun 2018.

“Yang mendapat remisi di Banten 3.678 orang, yang langsung bebas 102 orang,” terang Taufikurrahman, Jumat (17/8/2018) lalu.

Taufik menambahkan, reminsi diberikan kepada WBP juga bervariasi, dari mulai satu bulan masa tahanan dan ada juga sampai enam bulan masa tahanan.

“Penyerahan dilakukan secara langsung oleh pak Gubernur Banten Wahidin Halim, di Lapas Cilegon,” jelasnya.

Lebih dalam Taufik mengatakan, seluruh warga binaan sudah memenuhi persyaratan yakni berkelakuan baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran tata tertib di dalam lapas atau rutan.

“Seluruhnya warga yang memiliki kelakuan baik selama berada di dalam lapas dan tidak pernah melanggar tata tertib yang ada,” ungkapnya.

Sementara Muhamad Kahfi, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II B Serang mengatakan, sebanyak 141 narapidana Rutan Serang mendapatkam remisi, 5 diantaranya dapat menghirup udara bebas.

“Warga binaan yang mendapatkan remisi, adalah napi yang tersangkut pidana umum, untuk pidana tipikor tidak ada yang mendapatkan remisi,” tandas Kahfi menegaskan. (abdul)

Disarankan
Click To Comments