HUT RI 76

Evaluasi Timnas U-23, Milla: Febri Harus Tenang Kalau Lagi Pegang Bola

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pasca menundukan Laos di babak penyisihan grup A pembesut timnas Indonesia untuk Asian Games, Luis Milla, langsung melakukan sejumlah evaluasi timnas U-23. Milla menginginkan winger Febri Hariyadi bisa mengatur emosinya ketika mendapatkan peluang.

Menurutnya, setelah laga Indonesia melawan timnas U-23 Laos pada lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam kemarin Febri harus lebih mengkontrol emosinya saat dan memegang si kulit bundar.

Taktik yang dibuat pelatih asal Spanyol itu saat pertandingan penyisihan grup Asian Games kontra Laos memang terbukti jitu. Hanya saja kata Milla, hasil evaluasi Timnas U-23 saat menggasak tim asal Asia Tenggara meskipun mengantongi poin penuh perlu adanya penekanan emosional pemain.

Menurut Milla, Febri sudah bermain bagus secara tim, tetapi masih bisa untuk ditingkatkan kembali, terutama dalam hal ketenangan.

“Dengan mengandalkan kecepatan dan tekhnik individunya Febri sudah banyak membantu tim, tetapi ia harus bisa lebih tenang saat ada peluang,” kata Milla selepas pertandingan.

Evaluasi timnas U-23 harus ada, contohnya Febri, pemain asal klub Persib Bandung itu selalu mengandalkan kecepatannya untuk memasuki pertahanan Laos.

Tetapi setelah memasuki daerah pertahanan Laos, Febri dinilai Mila kerap salah memberikan umpan ke rekannya. Akhirnya membuang-buang kesempatan untuk mencetak gol.

Milla yakin kepercayaan Febri akan meningkat bila Febri tidak terburu-buru. Seperti dipertandingan terakhir nanti melawan Hongkong Indonesia bermain lebih agresif lagi.

Maka itu evaluasi timnas U-23 perlu dilakukan lantaran Indonesia masih menyisakan satu pertandingan penting lagi di fase Grup A melawan timnas U-23 Hong Kong, Senin (20/8/2018).

Dan hasil poin penuh sangat dibutuhkan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games.

Dari tiga laga yang sudah dijalani Indonesia, Luis Milla memang selalu mengubah susunan awal pemainnya. Sisi yang kerap kali di rotasi adalah penyerang sayap kanan dan gelandang tengah.

Luis Milla mengatakan sangat sulit untuk menentukan starting line-up pada laga nanti disebabkan kualitas pemainnya hampir sama.

“Jarak pertandingan ini sangat dekat dan saya harus benar-benar menentukan pemain terbaik di setiap laga, tetapi yang pasti Febri menjadi penyeimbang di tim kami,” tandas Milla. (ari/dbs)

Disarankan
Click To Comments