Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Ungkapan Penting Jazuli Soal Peran Tukang Ojek, Pedagang Onde di Agustusan Era Milenial

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pagi itu sekitar pukul 6:00 WIB banyak masyarakat berbagai profesi berduyun-duyun mendatangi lapangan Graha Raya, Pinang, Kota Tangerang. Mereka di acara Agustusan era milenial sengaja datang menghadiri apel upacara HUt RI ke-73.

“Yang datang ada yang sebagai tukang ojek, sopir angkot, tukang onde berbaur dengan guru-guru, siswa sekolah. Mereka khidmat mengikuti apel HUT RI yang ke 73,” ucap A Jazuli Abdilah, Ketua ICMI Kota Tangerang saat menghadiri upacara 17 Agustus kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

Mereka di agustusan era milenial sekarang ini sengaja datang ingin menaikan dan menyaksikan bendera merah putih sebagai penghormatan kepada pahlawan Indonesia.

Menurut Bacaleg Demokrat untuk DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, dari sekian banyak yang hadir di acara HUT RI, sejatinya memang tidak perlu mengkotakan soal profesi.

“Sebab siapapun berhak mengikuti acara kemerdekaan. Hak setiap warga Negara untuk mengisi kemerdekaan dalam pembangunan juga,” ucapnya.

Tidak mesti juga dengan pakaian formal, tetapi dengan seadanya tetap datang menghormati merah putih kendati hanya beberapa menit saja.

“Yang sopir angkot berhenti sengaja untuk mengormati bendera putih. Yang tukang becak dan lainnya juga sama. Meski agustusan era milenial tetapi semangat mereka itu harus ditumbuhkan lagi seperti di medan perang mengisi kemerdekaan pembangunan. Ini tugas bersama,” kata Jazuli.

Biasanya dirayakan meriah dan mewah-mewahan. Tetapi di lapangan ini secara sederhana tetapi khidmat dilaksanakan. Mereka biasanya bisa saja tidak ikut untuk apel upacara HUT RI tetapi sekarang sengaja datang.

“Ini momen yang bagus. Saya pernah melaksanakan juga beberapa waktu lalu saat HUT RI. Ada seniman, anak sekolah, anak jalanan yang melangsungkan menaikan bendera. Nah sekarang harus ditumbuhkan lagi meskipun disebut agustusan era milenial,” tandas Jazuli. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...