Yuk! Intip Spot Foto di Kearifan Lokal Baduy Luar

LEBAK,PenaMerdeka – Di Desa Adat Baduy luar yang terletak di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, tidak hanya bisa menikmati keindahan alam beserta kearifan lokal saja.

Desa dengan adat yang kental ini terbagi menjadi dua wilayah yakni Baduy Luar dan Dalam. Biasanya, para pengunjung lebih sering berkunjung dan berfoto-foto di kawasan luar

Berhubung jika ke kawasan yang dalam jaraknya lebih jauh dan di sana terdapat aturan tentang larangan agar mengambil gambar dengan foto atau video.

Kendati demikian, di Baduy Luar bisa berjalan kaki atau treking sambil menikmati keindahan alam serta mengabadikan diri melalui foto dengan spot-spot cantik.

Berikut adalah spot-spot rangkuman PenaMerdeka.com yang sudah disajikan untuk Anda:

1. Jembatan Bambu

Ketika Anda sampai di Terminal Ciboleger, Anda memasuki gerbang suku ini. Salah satu spot foto yang begitu instagramable iaalah jembatan bambu yang berada di Kampung Gajeboh.

Jembatan yang terbuat dari bambu yang dibuat secara gotong royong oleh masyarakat setempat. Jembatan ini biasanya digunakan para penduduk menyeberangi sungai agar pergi ke ladang atau sebagai penghubung ke kampung lainnya.

Anda pun dapat berdiri di atas jembatan dan diabadikan dari kejauhan sehingga mendapat angle foto yang bagus sesuai selera ini.

2. Rumah Penduduk

Selain jembatan, Anda juga dapat berfoto-foto di rumah penduduk. Tentunya Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik rumah sebelum Anda duduk-duduk atau pun foto di sana.

Rumah penduduk di saba sendiri begitu unik. Bentuk yang seperti rumah panggung yang terbuat dari kayu, bambu, dan dinding rumah yang dianyam. Pelataran rumah kerap terkadang dibangun menggunakan batu kali.

Selain itu ada beberapa rumah dibangun secara berhadapan, sehingga spot yang bisa Anda kenakan adalah di lorong antara rumah dengan rumah lainnya.

2. Sungai

Di sana juga terdapat aliran sungai yang cukup lebar dan unik. Biasanya sungai ini digunakan penduduk di sana sebagai tempat membersihkan diri ataupun mencuci.

Perlu diketahui, Anda disana tidak diperkenankan menggunakan sabun, shampo, dan pasta gigi saat mandi di sungai.

Di sungai Baduy Luar pun terdapat bebatuan mulai dari ukuran kecil hingga yang besar. Di sungai itu pun Anda bisa mendapatkan foto yang instagramable. (PenaMas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah