Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Diduga Menghina, Oknum Alumni SMK-N 4 Kota Tangerang Dipolisikan Wartawati

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lantaran dianggap telah dihina, Wartawati Maya Aulia Aprilianti yang bertugas peliputan di Kota Tangerang ini melaporkan dua akun instagram yang diduga memberikan komentar negatif soal kasus di SMK Negeri 4 Kota Tangerang ke Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (24/2/2018).

Akun instagram berinisial Windaip13_ itu menuliskan kata-kata disinyalir berbau penghinaan terhadap pelapor. Maya yang tidak terima dengan perkataan lantas ia pun mencari dan melaporkan pemilik akun tersebut.

“Ya saya melaporkan dua orang atau akun yang sudah melakukan pencemaran nama baik dan peghinaan melalui akun Instagram ke Polres Metro Tangerang Kota, salah satunya akun atas nama Windaip13_,” kata wartawati asal media online Banten Hits di Mapolrestro Tangerang Kota, Sabtu (24/2/2018).

Padahal sebelumnya Maya bahkan sempat melakukan upaya niat baik. Ia mendatangi dan menemui terlapor di SMK Negeri 4 Kota Tangerang. Namun malah sebaliknya, disebutkan Maya tidak ada niat baik dari terlapor.

“Saya sudah ketemu dia kemarin (Jum’at) tapi tidak ada itikad baik dari dia (terlapor),” tutur Maya.

Maka itu ia mengaku dengan terpaksa melaporkan oknum alumni tersebut. Mereka berdua telah juga menghina profesinya sebagai wartawati. Sekarang ini laporan dan bukti-bukti pun sudah diterima penyidik.

Kedua oknum alumni SMK Negeri 4 Kota Tangerang itu terancam dengan pasal 27 ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Eletronik, dengan ancaman hukuman empat tahun kurungan penjara dengan denda Rp 750 juta. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan