Beda Seperti Biasa, Narkotika Kualitas Terbaik Berhasil Bobol Bandara Soetta

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang berhasil membongkar jaringan narkotika internasional. Bahkan, saat penyitaan kualitas narkoba yang masuk ke Indonesia berbeda dari pada umumnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan. Jajarannya melakukan pemusnahan terhadap barang laknat yang diselundupkan oleh sindikat internasional tersebut.

Pemusnahan narkotika ini berlangsung di Garbage Plant area Bandara Soekarno Hatta, Jumat (23/3/2018). Sebelum proses pemusnahan, terlebih dulu barang haram ini dicek forensik oleh pihak Puslabfor.

“Hasil pengecekan ini memang sangat berbeda. Barang haram jenis sabu yang kami sita kadarnya lebih bagus dibandingkan yang biasannya. Ini kualitas tertinggi,” imbuh Yusep di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (23/3/2018).

Total enam orang yang dibekuk oleh polisi dalam jaringan ini. Dua orang wanita asal Thailand dan empat lainnya pria warga negara Indonesia (WNI). Masing – masing pelaku di antaranya RJP, FG, BB, SP, MG, dan HT. Mereka diciduk polisi belum lama di Bandara Soetta.

“Sabu yang mereka bawa ini saat diuji melalui zat kimia terjadi reaksi kepulan-kepulan asap. Berbeda dengan sabu pada umumnya. Harganya terbilang mahal, dan menjadi komoditas jenis baru yang masuk ke Indonesia,” tungkasnya.

“Total barang bukti ada 5,5 kg sabu. Awalnya, dua wanita Thailand bawa anak ke Indonesia, saat diperiksa mereka membawa narkotika tersebut. Setelah kami kembangkan, kami berhasil menangkap jaringan lainnya yang berada di Jakarta serta Depok,” tambah Yusep. (deden)

Disarankan
Click To Comments