Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sebelum ke Medan, Gubernur WH Sambangi Kediaman Almarhum Pembimbing Kafilah MTQ Banten

210

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kabar duka datang dari pembimbing peserta Kafilah MTQ Banten. KH Abdurrahman Makmun sebagai pembimbing tahfidz gelaran acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2018 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sebelum bertolak menuju Medan, Sabtu (6/10/2018) petang, pada Jumat malam sengaja menyambangi rumah duka Almarhum KH Abdurrahman Makmun di Jalan H Usan, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Semoga segala pengorbanan baiknya diterima disisiNya dan almarhum Insya Allah Khusnul Hotimah. Almarhum meninggalkan kita saat menjalankan tugas sebagai pembimbing khafilah MTQ Banten. Mudah-mudahan keluarga dapat tabah,” ucap WH kepada wartawan.

Kata WH, almarhum merupakan pembimbing kafilah Banten untuk MTQ yang dilaksanakan di Medan. Dan saat ini Provinsi Banten merupakan juara bertahan dalam penyelenggaraan tingkat MTQ nasional sebelumnya.

“Ayo peserta dari Banten tunjukan prestasi sebagai penghargaan kepada almarhum KH Abdurrahman Makmun,” tandasnya memberi semangat.

Dikabarkan, sebelum jenajahnya tiba ke Tangerang, almarhum sudah menginjakan kaki di Medan beserta khafilah lainnya. Namun tiba-tiba mengalami sesak nafas sehingga sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Humas rumah sakit Grand Med Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Emra Sinaga menjelaskan, korban meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

“Jadi dari Bandara Kualanamu almarhum ini sempat dibawa ke rumah sakit Patar Asih. Kemudian pukul 24.00 WIB dibawa ke rumah sakit Grand Med. Di sini beliau masih sempat mendapatkan perawatan di ruang HDU. Meninggalnya pukul 07.30 WIB,” kata Emra, Jumat (5/10/2018) pagi.

Almarhum merupakan pembimbing kalifah MTQ Banten untuk peserta tahfidz dan tafsir. Sebelumnya KH Makmun merupakan salah seorang pendiri pondok pesantren Al-Kautsar Tangerang. Dan semasa hidup ia pun mengabdikan dirinya sebagai pengajar di sejumlah pesantren.

Seperti diketahui, untuk acara MTQ tahun 2018 ini Presiden Jokowi rencananya akan hadir sekaligus membuka kegiatan tingkat nasional tersebut. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...