Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Prancis Selidiki Kepala Interpol yang Hilang Misterius

127

PRANCIS,PenaMerdeka – Kepolisian Prancis menyelidiki atas hilangnya Meng Hongwei, selaku Kepala Interpol. Pria berkewarganegaraan China itu tidak diketahui keberadaannya dan dinyatakan hilang secara misterius saat melakukan perjalanan akhir September lalu.

Menurut pejabat di markas Interpol di kota Lyon, Prancis, Meng Hongwei melakukan perjalanan ke Tiongkok pada 25 September lalu.

Namun, media The South China Morning Post memberitakan sebuah sumber yang menyebutkan Kepala Interpol itu dibawa pergi untuk ditanyai di Tiongkok. Tak jelas mengapa dia diselidiki oleh otoritas disiplin atau di mana dia ditahan saat ini.

Hingga kini tak ada pejabat China yang berkomentar soal kasus hilangnya Meng Hongwei secara misterius. Belum ada kejelasan mengenai kebenaran kabar jika China yang menahan Meng Hongwei.

Kasus hilangnya Meng Hongwei berawal dari laporan istrinya yang merasa khawatis lantaran sang suami belum juga memberi kabar setelah berpamitan pergi.

Meng Hongwei terpilih menjadi Kepala Interpol, setelah membantu penyelidikan polisi dalam investigasi pada November 2006 lampau. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Kementerian Keamanan Publik China, Direktur The Coast Guard, dan Wakil Kepala Administrasi Kelautan Negara. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...