Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Cerita Peserta Canet Soal Peluang Banten di MTQ Sumut & Responsif WH ke Ponpes

206

MEDAN,PenaMerdeka – H Maman Abdurahman (32) peserta Canet (cacat netra) asal Provinsi Banten pernah mencatatkan namanya sebagai juara saat MTQ Nasional di Mataram. Untuk gelaran MTQ Nasional ke XXVII di Sumatera Utara (Sumut) juga mempunyai peluang meraih juara lagi.

Ustad Maman begitu ia biasa dipanggil, untuk cabang Netra, Banten mengirimkan kategori putra dan putri.

“Insya Allah perwakilan semua cabang dan peserta Canet dari Banten kembali dapat hasil bagus seperti waktu di Mataram,” ucapnya ditemui PenaMerdeka.com di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Rabu (10/10/2018).

Sekarang ini ustad Maman mengantongi nilai tertinggi di kategorinya. Salah seorang dari 19 peserta yang mampu mendulang hasil maksimal sebelum babak final.

Saat lomba MTQ di Ambon, dan sebagai peserta Canet dia mengaku menjadi juara ke dua. Sementara di Mataram mengantongi juara pertama. Itu semua menurutnya berkat restu dan doa orangtua serta masyarakat Banten.

Ucap pria tiga anak asli kelahiran Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak ini sangat mengapresiasi perhatian Pemprov Banten. Sebab seorang gubernur aengaja langsung datang ke lokasi mengajak makan malam sambil menyemangati kafilah Banten.

“Pak Wahidin Halim Gubernur Banten juga sempat memberikan semangat ke peserta saat sebelum pembukaan. Dia peluk saya, semangati saya. Kami dikasih semangat setelah salat subuh berjamaah,” kata Ustad Maman.

Bentuk perhatian Wahidin Halim (WH) untuk perkembangan cabang Canet dan kalifah lainnya sangat antusias. Kata dia, selain itu perhatian ke pondok pesantren pun Pemrov Banten saat ini sangat bagus dengan memberikan dana bantuan pengembangan santri.

“Perhatian ini karena sebelumnya sangat dinanti para pengasuh pondok pesantren. Kebetulan saya juga punya santri di rumah yang belajar,” ucapnya.

Mudah-mudahan sepanjang perhatian pemerintah daerah bagus untuk kalifah cabang Canet dan respon ke pondok pesantren, kami selaku masyarakat optimis Banten akan Jaya. (*redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...