Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Minyak Mentah Merangkak, Harga BBM Pertamax Naik Jadi Rp.10.400/Liter

46

JAKARTA,PenaMerdeka – PT Pertamina (Persero) sesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Series, Dex Series dan Biosolar Non PSO mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB. Sedangkan, Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik.

Akan tetapi, khusus untuk daerah yang terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik.

Kenaikan harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Des dan Biosolar Non PSO merupakan dampak harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik dimana saat ini harga minyak dunia tembus USD80 per barel.

Penetapan itu mengacu pada Permen ESDM No. 34 Tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014 soal Perhitungan Harga Jual Eceran bahan bakar.

“Atas ketentuan, maka Pertamina tetapkan penyesuaian harga. Sebagai contohnya wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp10.400/liter, Turbo Rp 12.250/liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter,” tulis Pertamina lewat keterangannya.

Pertamina mengungkapkan, harga yang ditetapkan ini masih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain. Untuk harga yang ditetapkan di wilayah lainnya dapat dilihat pada website Pertamina https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/.

Pertamina juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan BBM berkualitas melalui program Berkah Energi Pertamina.

Program ini wujud penghargaan untuk konsumen yang dengan setia mengenakan produk unggulan Pertamina yang lebih ramah lingkungan, seperti BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron dan Bright Gas. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...