Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Pencurian Mobil Sindikat Bandung

109

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pencurian mobil serta beberapa penipuan penggelapan mobil rental di Lembang Bandung, Jawa Barat.

Kombes Harry Kurniawan, Kapolres Tangerang Kota mengatakan, pengungkapan itu berdasarkan laporan dari jajaran di Polsek Tangerang. Dari laporan tersebut, pihaknya menangkap pelaku utama.

“Pelaku pencurian mobil yang bernama Okta (50) bermodus mengambil kunci kendaraan di rumah Herman (korban). Lalu hasil curian diperjual belikan melalui perantara yang saat ini menjadi DPO kami yang bernama Ujang,” terang Harry kepada wartawan, Rabu (10/10/2018) petang.

Kapolres menjelaskan, kemudian dari Ujang dijual kepada penadah yang ada di wilayah Lembang Bandung. Kelompok pedandah tersebut telah diamankan yang mengatas namakan ‘Roro Jonggrang’.

“Lima penadah itu sudah kita amankan. Dari penadah tersebut kami berhasil mengamankan kendaraan roda empat yaitu Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina. Sementara Honda Mobilio milik Herman,” cakap Harry.

Harry menyatakan, mereka memperjual belikan kendaraan itu dengan STNK dan plat nomor kendaraan tersebut sudah diganti. Pelaku menjual barang curian itu dengan harga kisaran Rp30 – 40 juta.

“Okta sebagai pemetik pertama menjual kepada penadah. Lalu kelompok ‘roro jonggrang’ menerima hasil dari rental yang digelapkan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang masih merasa kehilangan agar cepat melapor kepada kami,” tutur Kapolres.

Untuk tindak lanjut pihak kepolisian bakal melakukan pengembangan, pemeriksaan saksi dan korban. Atas perbuatan Okta pelaku pencuran mobil, ia dikenakan pasal 362 KUHP dan 372 KUHP dengan kurangan penjara 8 tahun. Lalu penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan kurungan 4 tahun penjara. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...