Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tekuk Taiwan 3-1, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala Asia U-19

0 43

JAKARTA,PenaMerdeka – Timnas U-19 tahun berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1. Indonesia tampil mendominasi tetapi lantaran mandulnya lini depan, akhirnya Indonesia hanya berhasil melesakkan 3 gol saja.

Dan keunggulan itu mencatatkan Egy Maulana Fikri cs berhasil unggul di laga pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (18/10/2018) malam.

Anak asuhan Indra Sjafrie itu tampil dengan formasi 4-2-3-1, timnas U-19 Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan.

Selama 20 menit babak pertama, Timnas U-19 Indonesia bahkan terjebak offside lebih dari 3 kali. Tak ayal hingga menit terakhir waktu normal ke dua tim hanya mampu bermain dengan skor 0-0.

Memasuki babak ke dua Eggy melalui tendangan dari dalam kotak penalti pada menit 47 sempat mengancam gawang musuh, namun penjaga gawang mampu menepis bola.

Pemain yang bergabung di salah satu klub Polandia ini akhirnya memecah kebuntuan. Di menit 50 dia berhasil menceploskan bola usai memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Taiwan yang gagal menghalau bola.

Kiper Taiwan, Li Guan-pei gagal mengantisipasi tendangan keras. Sayang dua menit berselang, Whang Chung-yu berhasil menyamakan kedudukan.

Gol ke dua Indonesia berawal ketika Egy dari tendangan bebas terukur sempat ditepis kiper Li guan-pei. Di menit 71 itu Indonesia berhasil kembali unggul 2-1.

Bola tepisan kiper lawan langsung disambar Witan melalui tandukan kepalanya. Sejatinya Witan sendiri mengantongi sejumlah peluang.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menambah keunggulan pada menit 89. Egy Maulana Vikri kembali berperan dalam proses gol tersebut. Egy berhasil memperdaya kiper Taiwan dan langsung memberikan umpan kepada Witan.

Kesempatan emas tersebut langsung dimanfaatkan Witan dengan melesatkan tendangan keras terarah yang mengubah kedudukan menjadi 3-1. Atas hasil kemenangan atas Taiwan Indonesia kini memuncaki klasemen grup A Piala Asia U-19.

Indonesia tergolong masuk dalam grup berat lantaran dalam babak penyisihan ini harus bersama Qatar, Taiwan dan Uni Emirat Arab. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...