Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

IMS & Polsek Pondok Aren Tangsel Buka Layanan Hapus Tato Gratis

0 77

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Bekerja sama dengan Islamic Medical Sercice (IMS), Polsek Pondok Aren, Polres Kota Tangsel memberikan pelayanan kepada anak Punk yang ingin menghapus tato secara gratis.

Berlangsung di Mapolsek Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro. Kegitan itu, diikuti sebanyak 20 muda mudi yang tergbung dalam komunitas anak Punk dan masyarakat Pondok Aren.

Kompol Yudho Huntoro, Kapolsek Pondok Aren mengatakan, hapus tato adalah program yang bagus untuk diadakan, dengan harapan dapat mengajak anak Punk untuk berhijrah dan dapat menjalani hidup yang normal kembali juga diterima oleh masyarakat luas.

“Kami hanya bisa memfasilitasi kegiatan ini, intinya kami mengharapkan mereka bisa kembali bersosialisasi kepada masyarakat dan berguna bagi dirinya untuk menjadi manusia yang normal kembali, untuk mensosialisasikan kepada mereka, sebenarnya hanya melalui satu atau dua orang yang berada dalam sebuah komunitas,” terang Yudho, Minggu (20/10/2018).

Yudho menambahkan, program tersebut baru kali pertama di Tangsel, kendati begitu ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan bisa menyokong mereka menjadi orang yang menyadari tingakah lakunya, bahwa apa yang mereka lakukan itu tidak pantas.

“Ini murni inisiatif dari Polsek sendiri, karena kami merasa punya kepedulian kepada mereka dan bisa mengangkat derajat hidup mereka yang tadinya salah pergaulan. Semoga mereka bisa bersosialisasi lagi dengan masyarakat, dan kembali bisa bekerja agar memiliki penghasilan untuk menghidupi dirinya dan keluarga mereka,” paparnya.

Sementara Intan, warga Pondok Aren mengatakan, pihaknya ikut menghapus tatto lantaran takut terbawa mati, untuk itu ia mengikuti program hapus tatto gratis di Polsek Pondok Aren.

“Saya di tatto pada tahun 2013 lalu, itupun karena saya belum berfikir panjang pada saat itu. Begitu saya mendapat info jika di Polsek Pondok Aren akan ada program hapus tatto gratis, saya langsung ikut, takut terbawa mati,” tandas Intan. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...