Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jerman Tolak Putusan AS Soal Mundur dari Perjanjian Senjata Nuklir

0 34

BERLIN,PenaMerdeka – Jerman menyampaikan sikap tak setuju atas keputusan Amerika Serikat (AS) yang mundur dari perjanjian Intermediate-Range Nuclear Forces (INF) dengan Rusia, yang ditekan pada masa Perang Dingin tersebut.

Heiko Maas, Menteri Luar Negeri Jerman mengatakan, AS harus mempertimbangkan segala konsekuensinya untuk mundur dari perjanjian itu. Baik untuk Eropa dan upaya perlucutan senjata di masa depan.

“Perjanjian tersebut telah selama 30 tahun menjadi pilar penting arsitektur keamanan Eropa,” terang Maas dalam sebuah pernyataannya. seperti dilansir Reuters pada Minggu (21/10).

Melansir dari Reuters, pihaknya sering mendesak Rusia untuk menanggapi tuduhan serius bahwa hal itu lah yang melanggar perjanjian.

“Kami sekarang sedang mendesak AS untuk mempertimbangkan konsekuensi yang mungkin terjadi,” cakapnya.

Pada sebelumnya, Rusia menyatakan keputusan AS untuk mundur dari perjanjian tersebut sebagai langkah yang berbahaya.

Sementara itu, Sergei Ryabkov, Wakkl Menteri Luar Negeri Rusia menambahkan, perjanjian itu penting untuk memastikan keamanan dunia internasional dan memastikan dunia bebas dari senjata nuklir.

Sergei menyebutkan bahwa, hal seperti ini menjadi langkah yang dinilai berbahaya. Ia sangat yankin dan tak hanya bakal dipahami oleh masyarakat internasional, akan tetapi bakal memicu kecaman serius.

“Perjanjian itu penting untuk keamanan dan keamanan internasional pada bidang senjata nuklir, untuk pemeliharaan stabilitas dan strategis. Rusia mengutuk yang disebut upaya oleh AS untuk mendapatkan konsesi melalui metode pemerasan,” tambah Ryabkov. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...