Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jumlah Mobil yang Mengaspal di Bekasi Turun 133.985 Unit

0 15

BEKASI,PenaMerdeka – Jumlah mobil yang mengaspal di Kota Bekasi mengalami penurunan. Tahun ini jumlah kendaraan tercatat 1.459.993 unit atau turun 133.985 unit dari pada tahun sebelumnya sebanyak 1.593.978 unit.

Aan Suhanda, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi mengatakan, jumlah kendaraan di Kota Bekasi cenderung lebih dinamis. Namun, saat ini jumlahnya sudah menurun.

“Jumlah mobil memang fluktuatif karena ada juga yang mutasi ke daerah lain seperti ke Kapubaten Bekasi, DKI Jakarta atau memang karena hilang,” terang Aan kepada, Selasa (30/102/2018).

Kendati demikian, pada tahun 2016 lalu sempat mengalami kenaikan.

“Penambahan kendaraan juga dipengaruhi oleh daya beli masyarakat. Tak semua masyarakat membeli kendaraan setiap tahun,” cakapnya.

ia menjelaskan, walau kepemilikan kendaraan banyak yang keluar dari Kota Bekasi, namun bukan berarti tak ada penambahan kendaraan di wilayah setempat setiap harinya.

Berdasarkan data, dalam sebulan sekitar 8.000 kendaraan yang masuk ke Kota Bekasi. Bahkan akhir tahun atau Desember ini, jumlahnya meningkat hingga menembus 230 ribu unit kendaraan.

“Akhir tahun jumlah mobil cenderung bertambah karena dealer kendaraan memberi diskon untuk menghabiskan stok di tokonya,” pungkas Aan. (ers/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...