Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Cara Baksos Ala Pemuda Kampung Sasak Tangerang saat HKN Ke-59

0 158

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Pemuda Kampung Sasak, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) lingkungan.

“Tadi kita baksos lingkungan dan simbolis penempatan tong sampah. Tong sampah yang terkumpul sebanyak 26,” terang Ahmad Saefudin (20), kordinasi kepemudaan kepada penamerdeka.com, Minggu (4/11/2018).

Ia menjelaskan, untuk tong sampah, Pemuda Kampung Sasak mengumpulkan uang dengan sukarela. Kata dia, ia dan rekanya bergerak tanpa bantuan dana dari RT ataupun RW.

“Alhamdulillah kita bergerak sendiri. RT/RW juga mengapresiasi. Namun, bukan RT/RW kita, kalau mereka setiap kita ada kegiatan kalangan anak muda jarang di respon,” cakapnya.

Untuk selanjutnya, ia beserta rekanya bakal melakukan kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah dengan cara berkeliling yang tidak hanya di wilayahnya saja.

“Insya Allah nanti ada juga setiap beluan bakti lingkungan dan bersih-bersih tempat ibadah seperti Masjid/Musholla. Tadi juga warga mengapresiasi dan mendukung,” tandas Ahmad.

Sementara itu, Muhamad, tokoh masyarakat setempat menambahkan, kegiatan itu dinilainya positif. Ia juga berharap kepada pemerintah setempat bisa membantu setiap kegiatan anak pemuda setempat.

“Pemuda Kampung Sasak ini saya nilai patut dicontoh, karena masih peduli terhadap lingkungan. Sebab, rapih dan bersihnya lingkungan di wilayah kami berkat anak-anak muda ini. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh yang lain,” tambah Muhamad. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...