Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kesinggung Gara-gara Ditegur, Petugas Satpol PP Kota Tangerang Dikeroyok Pengamen

0 55

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ivan Firdaun, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dikeroyok pengamen di sekitaran Fly Over, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (11/11/2018) kemarin.

Kejadian itu membuat Ivan menderita luka sobek menganga pada kepalanya dan luka memar pada wajahnya. Ivan terpaksa harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

A. Ghufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Ivan dan dua orang anggota Satpol PP tengah melakukan kegiatan patroli

“Pada saat itu mereka mendapati beberapa pengamen sedang meminta sejumlah uang kepada pengendara. Dari pengakuan anggota, mereka mencoba menegur dan membubarkan lalu anggota dikeroyok pengamen,” terang Ghufron, minggu (12/11/2018).

Bukan membubarkan diri, pengamen yang diduga dibawah pengaruh minuman keras malah justru menantang petugas dengan memprovokasi teman-temannya untuk mengusir petugas.

“Adu mulut sempat terjadi antara korban dengan pelaku. Namun disaat bersamaan beberapa orang temanya muncul dari samping gedung PLN dan menyerang petugas dan melempar mobil patroli dengan batu,” cakapnya.

Merasa tersudut lantaran kalah jumlah, Ivan dan 2 anggota lainnya memilih untuk pergi meninggalkan pengamen yang semakin tidak terkendali tersebut.

“kejadian itu terjadi ditengah malam, setelah mendapat laporan ada anggota kami yang menjadi korban. Saat itu standby di Mako kami arahkan untuk ke tempat kejadian perkara menyisir dan mencari pelaku untuk selanjutnya diserahkan ke pihak yang berwajib,” tutur Ghufron.

Ia mengaku, kendati sudah menerjunkan setengah personilnya yang saat itu sedang bertugas melakukan penyisiran disekitara lokasi, namun pelaku yang diduga mengeroyok korban sudah melarikan diri.

“Anggota yang menjadi korban langsung melaporkan kejadian itu lewat group WA Pleton A dan anggota yang di lapangan langsung menuju TKP. Pihak kami telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib dan telah dilakukan Visum,” tandasnya.

Sementara itu, Ewo Samono, Kapolsek Tangerang, mengaku belum mengetahui kejadian tersebut pengeroyokan tersebut namun pihaknya berjanji akan menindaklanjuti peristwa pengeroyokan tersebut.

“kita belum tau ya, ada anggota Satpol PP dikeroyok pengamen. Coba nanti saya cek dulu,” tambah Kapolsek saat dihubungi wartawan via selulernya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...