Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow! Jamur Truffle Putih Langka di Italia Ini Laku Terjual Rp1,5 Miliar

0 13

ALBA,PenaMerdeka – Sebuah jamur truffle putih langka yang beratnya sekitar 850 gram berhasil terjual 85.000 euro atau sekitar Rp1,5 miliar dalam sebuah lelang di Alba, Italia, Minggu (11/11/2018) kemarin.

AFP memberitakan, tumbuhan itu dibeli oleh seorang warga Hong Kong yang namanya dirahasiakan. Ia membayar 30 kali lebih mahal dibandingkan harga pasaran pada tahun ini untuk memperoleh itu.

“Harga untuk jamur truffle putih langka luar biasa ini tidak berhubungan harga pasar, yang tahun ini sekitar 350 euro (Rp 5,8 juta) untuk 100 gram. Tinggi harga jual adalah fakta untuk donasi,” kata juru bicara lelang, Senin (12/11/2018).

Menurutnya, satu buah tumbuhan itu seberat 850 gram sangat langka di pasaran sehingga bernilai lebih. Biasanya, jamur hanya mempunyai berat 20 gram per buahnya.

Tumbuhan itu untuk di wilayah Alba memang terkenal dan banyak dipanen antara tanggal 21 September hingga 31 Januari. Meski tahun sebelumnya musim tersulit, namun panen kali ini unggul, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Tumbuhan yang satu ini memang memiliki aroma yang sangat kuat, percampuran antara romantis, hutan dan alami. Ini sangat menggugah tentunya,” tuturnya.

Sebagai informasi, wilayah Alba sudah menyelenggarakan lelang jamur truffle putih langka selama 88 tahun. Sebagai bagian dari acara truffle fair tahunan, yang berlangsung selama dua bulan disambut hangat oleh pemilik restoran dan pakar kuliner. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...