Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasukan Arab Berhasil Tangkal Serangan Rudal ke Istana Raja Salman

0 148

RIYADH,PenaMerdeka – Pasukan Arab Saudi berhasil menghadang serangan peluru kendali (rudal) yang mengincar Istana Yamamah atau kediaman resmi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, pada hari Selasa (19/12/2017) kemarin. Serangan rudal yang diduga berasal dari pemberontak Houthi Yaman.

Ledakan keras dilaporkan terdengar pada pukul 10.50 pagi, sebelum pengesahan anggaran Saudi yang sudah dijadwalkan. Pengesahan anggaran tersebut biasanya diumumkan dari istana Yamamah oleh Raja Arab Saudi.

Mengutip dari kantor berita Saudi, SPA menjelaskan bahwa Arab pimpinan Arab Saudi yang sudah memerangi Houthi Yaman, melaporkan adannya rudal tersebut ditembakkan oleh pemberontak Houthi Yaman.

“Pasukan koalisi yang mengkonirmasi sudah mencegat rudal Houthi dan menargetkan (area selatan) Riyadh. Untuk saat ini tidak ada korban yang berjatuhan,” tulis Pusat Komunikasi Internasional yang atur pemerintah Saudi melalui akun Twitter-nya.

Arab Saudi menjelaskan bahwa mereka sudah mencegat rudal pemberontak Yaman di Riyadh pada hari Selasa kemarin. Karena para pemberontak itu mengatakan bahwa target tersebut adalah istana Yamama.

Jika fakta penyerangan istana Raja Salman tersebut dari dari Houthi Yaman, maka hal itu lah menjadi serangan rudal Houthi kedua ke Riyadh dalam dua bulan terakhir ini. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...