Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Kota Tangerang Kini Bisa Cek Kapasitas Ruang ICU di Aplikasi RSUD KITA

0 182

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kini, bagi warga masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengecek kapasitas ruang ICU Tangerang dapat menggunakan langung aplikasi RSUD KITA hanya dengan cara mengunduh. Tak hanya itu, terdapat banyak informasi lainnya di aplikasi tersebut.

Lulu Faradis, Kabag Humas RSUD Kota Tangerang mengatakan, masyarakat dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store apabila ingin mengetahui perihal RSUD Kota Tangerang baik dari segi sarana prasarana, pelayanan dan lain lain.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui mengenai kapasitas ruangan ICU dapat juga menggunakan apliaksi ini dan untuk informasi ICU harus melalui ruang IGD terlebih dahulu.

“Kan banyak yang menanyakan soal ruang ICU, sekarang bisa langsung mengeceknya di aplikasi RSUDKITA. Karena harus masuk ke IGD dulu dan ditentukan nanti apakah memerlukan ruangan ICU ataukah dapat langsung mendapatkan penanganan diruangan bagian rawat inap,” terang Lulu saat ditemui penamerdeka.com, Selasa (26/11/2018).

Lulu menjelaskan, RSUD Kota Tangerang juga saat ini sudah menambah ruang ICU yang ke-2 dan fasilitas tersebut sudah dapat digunakan. Namun, tengah dalam proses penambahan 10 bed.

“Alhamdulillah RSUD merespon tanggapan dari masyarakat sehingga dibukalah ruangan ICU ke-2. Insya Allah kapasitasnya sudah dapat digunakan. Kalau ruang yang pertama memiliki 4 bed,” tuturnya.

Kata dia, ruangan ICU merupakan tempat dimana penanganan penyakit yang memang menjadi skala prioritas dalam hal kegawatdaruratan, contohnya penyakit yang memerlukan tindakan segera seperti jantung dan lain lain yang diutamanakan. Terdapat list khusus juga untuk pasien yang harus di masukan ke ICU.

“Nah, ini yang perlu diketahui oleh masyarakat. Karena ada skala prioritas untuk masuk ke ruangan ICU, contohnya yang menyangkut nyawa itu lebih didahulukan. Di RSUD sendiri terdapat 150 bed untuk rawat inap,” cakapnya.

Ia menambahkan, penanganan RSUD banyak diapresiasi masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat apabila ruangan ICU penuh, itu lantaran karena ada pasien yang harus ditangani terlebih dahulu (skala prioritas).

“Mohon maaf apabila ruangan ICU di RSUD terkadang penuh. Karena kan masih ada pasien yang harus ditangani, tidak bisa langsung diusir saja. Banyak juga yang mengapresiasi kinerja RSUD lantaran pelayanan yang bagus, pasien betah, makanan enak dan perawatanya baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr Feriyansyah, Dirut RSUD Kota Tangerang menambahkan, aplikasi RSUD KITA saat ini sedang dalam maintenance yang mana aplikasi tengah di integritas dengan aplikasi pendaftaran BPJS online.

“Aplikasi sedang dalam proses integritas dengan aplikasi pendaftaran online BPJS, karena sebelumnya di aplikasi hanya untuk pasien non BPJS saja. Untuk maintenance insyaallah secepatnya selesai, karena IT BPJS dan IT RSUD sudah memasuki proses briging data,” tambah dr. Feriyansyah. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...