Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Ringkus Resedivis Curanmor Modus Setut di Neglasari

0 124

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polsek Neglasari Resort Metro Tangerang Kota meringkus residivis (curanmor) pencurian bermotor bermodus setut. Satu pelaku diantaranya dilumpuhkan timah panas lantaran melawan petugas saat ditangkap.

Kompol R Manurung, Kapolsek Neglasari mengatakan, kedua pelaku bernama Galang (19), dan Nurupi (25). Mereka mengambil sepeda motor jenis Yamaha Mio di kos-kosan, Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang pada Rabu (17/10/2018) lalu.

Aksi pencurian itu didalangi oleh Narupi, yang merupakan resedivis kasus yang sama. Identitas mereka ketahuan lantaran terekam cctv. Hasil rekaman video visual ini yang kemudian menjadi petunjuk polisi untuk meringkus pelaku.

“Usai diketahui identitasnya, anggota kami langsung pengejaran. Jadi kita mencari pelaku kurang lebih satu bulan setengah, karena beliau licin jarang berada di rumah,” terang Manurung kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Kapolsek menjelaskan, sepeda motor yang diambil pelaku lebih jadul daripada sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat beraksi, yaitu Yamaha Jupiter MX. Pelaku Galang berperan membawa motor curian. Sedangkan, Narupi berperan mendorong hasil curian itu dengan kaki.

“Modusnya ya ini malah sangat lucu. Jadi motor ini diambil disetut, didorong, hingga ke rumah pelaku. Pelaku menggasak motor itu jam dua subuh supaya warga tidak bangun, jadi motornya tidak dihidupin,” paparnya.

Pelaku ditangkap dikediamannya, di kawasan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Nurupi terpaksa ditembak polisi karena melawan petugas menggunakan sebilah pisau gergaji yang diakuinya merupakan perkakas di pekerjaanannya sebagai buruh.

“Pelaku pakai senjata tajam kalau pengakuan dia, dia baru pulang kerja sebagai buruh. Saat ditangkap tadi malam pisaunya masih dipegang, malah berbalik serang sehingga kami langsung tindak tegas,” pungkas Kapolsek.

Atas perbuatanya, pelaku ditahan di Mapolsek Neglasari dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman kurungan enam tahun penjara. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...