Melalui Konferensi PWI Bekasi, Ketua Terpilih Diminta Kembalikan Marwah Organisasi

0 360

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Penyelenggaraan konferensi PWI Bekasi, yang bakal diselenggarakan 6 desember 2018 mendatang, diharapkan menjadi momentum mengembalikan marwah sebagai organisasi profesi wartawan yang selama ini terkesan ‘mati suri’.

Disebutkan sejumlah pihak, tak dipungkiri sepanjang beberapa tahun belakangan, PWI Bekasi bahkan seperti kehilangan jatidiri.

Meskipun sebagai salah satu organisasi dari pilar ke-empat demokrasi, lantaran tidak adanya program kerja ataupun kegiatan serta aksi nyata dalam menyikapi berbagai problematika yang di kota/kabupaten Bekasi.

“Melalui momentum Konferensi kali ini, ketua PWI terpilih nanti sudah pasti memiliki beban pekerjaan rumah (PR) yang begitu berat. Yakni, mengembalikan kedaulatan dan marwah organisasi sebagai pilar ke-empat demokrasi,” ujar Ketua Panitia Konferensi PWI Bekasi, Ewwy Widiansyah, Senin (3/12/2018).

Masih kata Ewwy, PWI sebagai mitra sekaligus pengawal kebijakan pemerintahan, maka Ketua PWI Bekasi terpilih nanti juga dituntut untuk mampu mengembalikan kewibawaan organisasi.

Selain itu dia menambahkan, harus dapat juga bersinergi sekaligus mengawal kebijakan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Ketua PWI Bekasi terpilih nanti, diharapkan membuat terobosan untuk lebih meningkatkan soal profesionalisme para pewarta. Menjaga kekompakan, program kerja untuk meningkatkan kualitas SDM anggota PWI Bekasi,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Bekasi, Edward Sutarman, berharap dengan dilaksanakannya Konferensi PWI Bekasi, kedepannya agar dapat meningkatkan hubungan dengan Pemerintah Daerah dalam hal pemberitaan yang berkualitas.

“Selama ini sudah bagus, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih bersinergi lagi dalam pemberitaan yang sifatnya membangun,” imbuhnya.

Sebagai mitra, lanjut Edward, kerjasama antara PWI dan Pemkab Bekasi bukan hanya sekedar mengawal kebijakan Pemerintah Daerah saja.

Namun, saat ini ditengah derasnya arus informasi dan banyaknya media massa, Pemkab Bekasi dan PWI bisa saja melakukan kerjasama membuat program kerja untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...