Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow! Peserta Reuni Akbar 212 Asal Tangerang Dibagi Es Kelapa Gratis

0 179

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Minggu, (2/12/2018) berlangsung, sejumlah peserta asal Tangerang yang sempat melintasi perempatan Lampu Merah Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, mendapatkan sajian es kelapa secara gratis.

Pantauan wartawan, ratusan buah kelapa dibagikan kepada peserta yang usai mengikuti aksi damai.

“Karena umur saya, akhirnya tidak bisa ikut reuni akbar, yaa minimal saya kiprah bisa ikutan bagi-bagikan kelapa ke peserta aksi,” jelas Yunus pedagang kelapa kepada wartawan, Minggu (2/12/2018).

Ia mengaku ikhlas membagi-bagikan kelapa tersebut kepada setiap peserta aksi reuni 212 lantaran ia menilai yang telah dilakukan peserta aksi berjuang membela agama sebagai muslim.

“Gak seberapa dari kelapa yang saya bahikan ketimbang perjuangan mereka yang dari semalem udah pada berangkat ke Jakarta buat ikut aksi,” jelas Yunus.

Dalam bincang hangat itu Yunus mengaku sengaja sudah menyiapkan sekitar 500 buah kelapa untuk dibagikan kepada peserta aksi asal Tangerang yang melintas disekitar lapak kelapanya.

“Dari pagi memang saya siapin ini untuk dibagi bagi karna saya sangat yakin orang orang itu capek dan haus kalau abis demo,” jelasnya.

ia mengaku bahwa kelapa tersebut dibagikan atas inisiatif sendiri tanpa meminta bantuan kepada siapapun

“rezeki sudah ada yang ngatur, saya ngga takut rugi dengan berbagi, kan kita semua saudara,” kata Yunus.

Iqbal Nur Hakim seorang peserta aksi mengaku berterimakasih yang dilakukan penjual kelapa Yunus. Pasalnya ia mengaku jangankan untuk membeli kelapa, untuk ongkos pun ia rela menumpang di mobil bak terbuka.

“Iya tadi saya nebeng mobil truk, tapi mobilnya gak searah ya udah saya turun, eh ada si bapak nawarin kelapa gratis,” kata Iqbal yang mengaku berasal dari Tigaraksa Kabupaten Tangerang. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...