Diterjang Puting Beliung, 800 Rumah Rusak Dan 1 Orang Tewas di Bogor

0 202

BOGOR,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencatat jumlah rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayat tersebut pada Kamis, (6/11/2018) sore mencapai 800 unit.

Saat ini Pemkot Bogor bersama TNI/Polri, BPBD dan Tagana Kota Bogor masih mendata di lapangan, evakuasi serta pembersihan jalur transportasi di lokasi bencana.

Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor menyatakankan keprihatinannya atas bencana angin puting beliung yang menerjang di sejumlah titik di kawasan Kecamatan Bogor Selatan.

Berdasarkan data sementara, peristiwa tersebut sudah mengakibatkan satu warga meninggal dunia dan sebanyak 800 unit rumah rusak.

“Hujan badai dan angin puting beliung yang melanda wilayah Selatan dan Timur sore tadi mengakibatkan setidaknya sampai saat ini terdata sekitar 800 rumah rusak,” terang Bima.

Secara rinci, 770 unit wilayah selatan dan 30 unit wilayah Timur. Bencana juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Ibu Enny Reno warga BNR, Bogor Selatan.

“Kami turut berduka cita kami untuk keluarga almarhumah. Pemkot Bogor akan memberikan santunan dan bantuan maksimal untuk keluarga korban,” cakap Bima.

Bima juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dengan menghindari berkendara saat hujan lebat dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon.

“Jika ada potensi angin perhatikan arahnya dan jangan melintas termasuk berteduh di bangunan tua atau yang potensial roboh. Pantau semua kanal informasi prediksi cuaca dan akun @pemkotbogor guna antisipasi bencana ke depan,” pungkasnya.

Pada sebelumnya, cuaca mendung gelap akibat adanya awan Cumulonimbus telah menyebabkan bencana puting beliung menerjang wilayah Bogor Selatan sekira pukul 15.00 WIB.

Puting beliung disertai hujan deras dan pohon tumbang melanda wilayah Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...