HKSN 2018, Wagub Banten Minta Tagana Berikan Bantuan Positif Ke Masyarakat

0 341

BANTEN,PenaMerdeka – Saat menghadiri acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 tingkat Provinsi, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta kepada organisasi rumpun sosial harus dapat memaksimalkan peran dan tujuan untuk dapat memberikan bantuan positif bagi masyarakat.

Pada acara yang digelar di di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang, Senin (17/12/2018), selain memperingati HKSN, Andika juga memberikan Pembinaan dan Penyaluran Tali Asih/Insentif kepada ratusan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Provinsi Banten.

“Saya berharap seluruh teman-teman yang berkecimpung didalam organisasi rumpun sosial harus dapat memaksimalkan peran dan tujuan untuk dapat memberikan bantuan positif bagi masyarakat sekitar khususnya Tagana,“ ucap Andika

Menurutnya, Tagana memiliki visi kemanusiaan untuk membantu sesama, khususnya dalam tanggap darurat bencana alam.

Selain itu, Andika juga menginginkan untuk memaksimalkan peran para individu yang tergabung dalam organisasi rumpun sosial khususnya Tagana melalui program-program yang direncanakan Pemerintah Provinsi Banten.

Ia meyakini, para individu yang tergabung dalam organisasi tersebut memiliki rasa tanggung jawab dan beban moral yang tinggi.

“Saya yakin teman-teman memiliki beban moral untuk membantu sesama manusia,“ tuturnya.

Andika yang juga Koordinator Tagana Provinsi Banten meminta kepada para anggota Tagana untuk saling menguatkan satu sama lain, serta meminta kepada para koordinator Tagana kab/kota se-Banten untuk lebih memaksimalkan komunikasi dan koordinasi terkait pengembangan personil.

Sementara, pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten juga memberikan secara simbolis penghargaan kepada sepuluh anggota Tagana Provinsi Banten yang selama lima belas haru berangkat membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

Muhammad Arifin, Salah satu anggota Tagana asal Kota Tangerang yang menerima penghargaan tersebut mengatakan gembira, karena menurutnya apresiasi yang diberikan Pemprov Banten memiliki makna tersendiri untuknya.

“Seneng mas, ngerasa masih dipedulikan oleh Pemprov Banten. Walaupun hanya sekedar simbolis piagam, tapi ada makna dan kebanggaan sendiri ketika di apresiasi seperti itu,” kata Arifin.

Untuk kedepannya Arifin berharap, Pemerintah dapat terus melakukan pembinaan serta mendukung segala kegiatan yang dilakukan, agar apa yang menjadi tugas dan fungsi Tagana dapat dijalankan dengan maksimal oleh anggotanya.

“Saya harap pemerintah terus mendukung dan membina kami,” pungkas Arifin.

Untuk diketahui, pada HKSN 2018 tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana bersama jajaran, dan para anggota Tagana se-Provinsi Banten.(Abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...