Demokrat Sebut Ada ‘Surprise’ dari SBY dan Prabowo di Pilpres 2019

0 341

JAKARTA,PenaMerdeka – Keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat (SBY) dalam kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bersama Prabowo Subianto, Calon Presiden RI semakin terang.

Hal itu ditandai saat pertemuan kedua pimpinan partai politik tersebut di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/12/2018) kemarin.

Herzaky Mahendra Putra, Deputi Kogasma Partai Demokrat mengatakan, internal partai pertemuan SBY dengan Prabowo diartikan upaya menyelaraskan gerak untuk menghadapi Pilpres 2019.

“Pertemuan SBY-Prabowo dan AHY membahas strategi pemenangan Prabowo-Sandi di 2019. Ini adalah gerak langkah kedua partai besar ini untuk di Pilpres 2019 mendatang,” terang Herzaky, Senin (24/12/2018).

Ia menjelaskan, Demokrat dan Gerindra saat ini menerapkan strategi berkampanye secara terpisah. Hal teraebut guna kubu Prabowo-Sandi dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia yang sangat luas.

“SBY dan AHY seringkali bergerak di daerah yang berbeda, agar menjangkau lebih banyak kelompok masyarakat. Begitu juga dengan Prabowo dan Sandi,” cakapnya.

Bahkan kata Herzaky, Prabowo dan Sandi sendiri sangat jarang berkampanye bersama-sama. Hal itu karena keduanya juga dapat merengkuh lebih banyak segmen pemilih secara terpisah dalam waktu kampanye yang terbatas ini.

Untuk ke depannya, Herzaky menambahkan, bakal terdapat momen-momen dimana SBY dan AHY berkampanye bersama Prabowo dan Sandi yang seakan membuat surprise atau kejutan kepada masyarakat.

“Untuk tempat dan waktunya mengingat ini bagian dari strategi kemenangan kita, belum bisa diinformasikan saat ini yah. Namanya juga strategi kan masak diumbar ke publik. Tunggu saja yah kejutannya,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...