Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bawaslu Kota Tangerang Bakal Panggil Parpol Soal APK Caleg Bandel

0 200

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Usai pencopotan baliho dan Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (caleg), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang bakal memanggil partai politik (Parpol) yang tidak taat peraturan.

Sebab, pada Jum’at (11/1/2019) lalu, Bawaslu Kota Tangerang sudah menertibkan baliho atau APK namun masih banyak Caleg bandel yang mememasangnya kembali di pinggir jalan, gang, tiang listrik dan di pepohonan.

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, pihaknya mengaku baru mentertibkan Baliho dan APK yang berada di jalan protokol dan alternatif besar yang ada di Kota Tangerang.

“Beberapa hari lalu kita menertiban baliho dan APK serentak di 13 Kecamatan, penertiban bekerjasama dengan Satpol PP, Dishub dan Disbudpar Kota Tangerang namun belum semua kita tertibkan,” terang Agus kepada penamerdeka.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).

Agus menegaskan, terkait baliho atau APK yang terpampang di pohon dan tiang listrik memang tidak diperbolehkan lantaran hal tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang.

“Nah ini mereka (caleg,red) berarti tidak taat pada peraturan, tidak paham dan sanksi nantinya itu adalah administratif. Nanti kita akan panggil yang masih memasang, padahal sudah kami tertibkan,” tegasnya.

Agus menambahkan, pihaknya saat ini sedang menunggu data dari setiap Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan yang ada di 13 Kecamatan Kota Tangerang.

“Nanti kita invetarisir melalui data yang kita terima. Dari data itu kita mengetahui paling banyak parpol mana yang melanggar, nanti kita akan panggil karena sebelumnya surat teguran sudah kita berikan,” tambah Agus. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...