Cipondoh Indah Kota Tangerang Jadi Lokus Penilaian UP2K Tingkat Banten

0 329

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menjadi lokasi khusus (lokus) penilaian UP2K atau Tim Penilai Usaha Peningkatan Pemberdayaan Keluarga Tingkat Provinsi Banten.

Salah satunya di Jalan Teratai III Blok C, RT 20 RW 06 merupakan tempat produksi emping balado dan kripik singkong balado yang menjadi produk unggulan dari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Penilaian ini sekaligus memperingati Hari Kesehatan Gerak PKK (HKG). Kecamatan Cipondoh kali ini menjadi lokusnya antara kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang,” terang Rantau Ana, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II UP2K Provinsi Banten kepada wartawan, Selasa (15/1/2019).

Ana menjelaskan, terdapat lima perlombaan dari seriap pokja yaitu pokja 1: Tertib Administrasi, pokja 2: Pola Asuh Anak, pokja 3: UP2K, pokja 4: Hatinya PKK dan yang terakhir pokja 5: Ipates.

“Kebetulan Kota Tangerang itu yang pertama kami tim dari Provinsi Banten turun. Selanjutnya kita keliling di delapan wilayah, empat kabupaten dan empat kota yang ada di Banten ini,” paparnya.

Untuk di Kecamatan Cipondoh, yang khususnya di Kelurahan Cipondoh Indah kata dia, data sudah masuk semua dalam kriteria yang dinilai oleh tim. Namun, belum bisa langsung juara karena pihaknya harus melihat daerah yang lain.

“Inovasi, tambahan atau ada kretifitas di daerah masing-masing. Nanti tim kami akan mengumumkanya pada Juli 2019 mendatang saat puncak acara. Namun, laporan akhir bulan ini.”

“Jadi nanti yang menang akan mendapatkan piagam atau piala dan uang pembinaan dari tingkat pusat. Nanti juga hasil dari ini kita seleksi untuk melaju kejenjang selanjutnya, namun di tingkat pusat satu daerah mengirimkan satu,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...