DLH DKI Tambah 75 Truk Sampah Compactor

JAKARTA,PenaMerdeka – Guna kurangi ceceran dan bau sampah saat dibawa ke tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menambah 75 truk sampah compactor.

Isnawa Adji, Kepala Dinas LH DKI Jakarta mengatakan, pihaknya susah merinci 75 truk compactor yang terdiri dari 25 unit kapasitas 15 meter kubik, dan 50 lainnya mempunyai kapasitas enam meter kubik.

“Untuk anggaran 75 unit truk compactor sekitar Rp119 miliar. Jika penambahan sudah terealisasi maka Dinas LH DKI Jakarta total mempunyai 277 truk compactor,” terang Isnawa, Rabu (16/1/2019).

Isnawa menjelaakan, penambahan truk compactor ini merupakan bagian dari peremajaan dan modernisasi truk sampah model lama.

Selanjutnya, truk bakal disebar ke lima wilayah kota guna mendukung optimalisasi pengangkutan sampah menuju Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Ia menambahkan, dipilihnya truk compactor kendaraan itu ramah lingkungan dan mereduksi bau yang keluar. Selain itu, air sampah yang menetes selama proses transportasi pengangkutan bisa diminimalisir.

“Truk ini juga mempunyai kapasitas daya angkut yang lebih besar dari truk model lama karena baknya kan sudah dilengkapi dengan alat pemadat,” tandas Iswana. (deden)

Disarankan
Click To Comments