Dispora Kota Bekasi Bakal Bangun Gedung Creative Center

0 366

BEKASI,PenaMerdeka – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi merencanakan bakal membagun Gedung Creative Center di Kawasan Lapangan Multiguna, Bekasi Timur.

Tedy Hafni, Kepala Dispora Kota Bekasi mengatakan, pembangunan gedung itu bakal menggunakan dana bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp9,5 miliar.

“Insya Allah pembangunan di tahun 2019, tapi waktunya saya tak tahu. Informasi terakhir dari Pemprov masih tahap perencanaan desain,” terang Tedy, Selasa (22/1/2019).

“Dibangunnnya apakah di gedung kepemudaan yang telah ada di rehab atau dibangun baru saya belum tahu pastinya, soalnya Pemprov yang akan mengerjakan,” lanjut Tedy.

Ia memaparkan, gedung creative center itu guna menunjang kegiatan kepemudaan, mengingat kondisi gedung kepemudaan saat ini sudah lama tidak digunakan dan kumuh.

Menurutnya, pembehanan gedung itu untuk kegiatan kepemudaan yang telah dicanangkan Pemprov Jawa Barat yaitu satu daerah satu Creative Center.

“Kami juga sudah punya detail engineering design (DED). Gedung itu khusus untuk kegiatan kreatif pemuda, dengan anggaran Rp9,5 Miliar itu berharap mampu menata di sekitarnya,” papar Tedy.

Tedy juga berharap, pembangunan creative center tidak saja memberikan ruang untuk para pemuda Kota Patriot untuk berkegiatan saja. Namun, menjadikan Lapangan Multiguna dan kembali dimanfaatkan masyarakat secara umum.

“Kita ingin lokasi itu jadi tujuan baru, tidak hanya ke Car Free Day hari Minggu atau refreshing ke mall tapi kan nanti Lapangan Multiguna menjadi tempat rekreasi pilihan baru,” harapnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...