Pemkot Tangsel Ajak Warga Peduli Sampah Sejak Dari Rumah

0 248

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak warganya untuk peduli sampah sejak di dalam rumah agar menjadi solusi dalam permasalahan sampah.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan, mengatakan, pada sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan edaran pengurangan plastik beberapa waktu lalu dan meminta masyarakat membiasakan diri membawa barang yang bebas plastic.

“Kita harus edukasi menjaga lingkungan dimulai dari diri kita sendiri. Bawa botol minuman sendiri dari rumah, gunakan sedotan yang bisa di cuci dan lainnya yang dapat mengurangi sampah di Tangsel ini,” terang Airin, Minggu (27/1/2019).

Airin menjelaskan, peran rumah tangga sebagai pengurai sampah pertama pun diharapkan bisa mulai dilakukan warganya.

“Mari kita belajar, mudah-mudahan banyak jadi contoh bisa menularkan ke yang lainnya. Dimulai dari rumah dulu, mungkin sulit, manakala kita berhasil dari rumah maka mempengaruhi lingkungan kita,” kata Airin.

Salah satu diantara solusi permasalah sampah lainnya adalah dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Cipeucang.

Tempat tersebut yang digadang-gandang nantinya menjadi jawaban atas permasalah sampah di Tangsel dengan mengubahnya menjadi tenaga listrik. (yok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...