Diduga Akibat Arus Pendek, Gedung RSUD Kota Tangerang Kebakaran

0 272

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang pada, Senin (25/02/2019) sekitar pukul 23.12 WIB.

Kebakaran diduga akibat arus pendek yang mengakibatkan panel listrik di lantai dasar meledak dan membuat listrik di RSUD Kota Tangerang padam seketika.

Dr. Feriyansyah, Direktur RSUD Kota Tangerang mengatakan, kini sudah dilakukan pemadamam api, selain itu pihaknya sudah koordinasi dengan Damkar dan juga pihak PLN.

“Dari kabel induk, mau tidak mau kita melakukan evakuasi pasien karena tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan,” terang Feri kepada penamerdeka.com saat dikonfirmasi, Selasa (26/02/2019) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terdekat seperti RSU Kabupaten Tangerang untuk menerima pasien evakuasi.

“Pihak RSU Kabupaten siap menerima pasien yang perlu di evakuasi. Kami juga sudah melakukan evakuasi pasien yang berada di ICU dan lainnya,” katanya.

Feri menambahkan, untuk pasien yang ada dan di evakuasi pihaknya bakal didata terlebih dahulu baik yang dievakuasi di kelurahan dan ditempat sebagainya.

“Estimasi 170 pasien dan semuanya rawat inap untuk bayi sama kita sudah evakuasi dan beberapa pihak rumah sakit juga sudah siap menerima,” imbuhnya.

Petugas pemadam kebakaran baru berhasil menjinakan api di Gedung RSUD Kota Tangerang pukul 00.16 WIB, Selasa (26/2/2019). (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...