HUT RI 76

Pemkot Gandeng TNI Polri Vaksinasi Massal di Pusat Keramaian Percepat Penanganan Corona

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggandeng TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal di pusat keramaian. Seperti salah satunya yang digelar di pusat perbelanjaan Tangcity Mall sebagai salah satu titik kerumunan masyarakat, Senin (21/6/2021) kemarin.

Pantauan di lokasi, pelataran Tangcity Mall dipadati masyarakat, dan pegawai pusat perbelanjaan tersebut untuk antusias mengikuti vaksinasi covid-19 itu. Sebab, pelaksanaan tersebut merupakan upaya percepatan penanganan virus corona.

“Pemkot menyasar ke masyarakat mulai dari tingkat RW, dimulai dari RW dengan status zona merah menuju yang zona kuning. Kemudian TNI Polri akan didukung rumah sakit untuk menggelar vaksinasi di titik keramaian,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (22/6/2021).

Arief menjelaskan, Kegiatan vaksinasi secara massal ini merupakan program satu hari, 1 juta vaksin yang diminta pemerintah pusat dalam upaya percepatan penanganan covid-19. Vaksinasi bagi masyarakat dapat lebih tepat sasaran sehingga target 70% masyarakat sudah tercapai.

“Dalam rangka untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Ada juga di 38 puskesmas yang melaksanakan vaksinasi, ada yang dilaksanakan di rw. Seperti sekarang kita terjunkan kebawah ada yang di puskesmas sekolahan semua kita dorong,” katanya.

Sebagai informasi, menurut data per tanggal 16 Juni 2021 kemarin Pemkot Tangerang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 kepada sebanyak 176.692 jiwa dan vaksinasi dosis 2 kepada 110.537 jiwa warga Kota Tangerang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments