Begini Warga Kota Tangerang Tanggapi Peluncuran Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan

0 290

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Aplikasi Mobile JKN adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2017 dalam rangka mempermudah pelayanan kepesertaan Program JKN-KIS.

Dengan adanya Mobile JKN masyarakat tidak perlu repot berlama-lama mengantri di Kantor BPJS Kesehatan dan mencari informasi tentang JKN-KIS.

Cukup dengan smartphone, warga dapat memperoleh informasi pendaftaran peserta, perubahan data peserta, fasilitas kesehatan, informasi tagihan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, kartu JKN-KIS digital.

Menanggapi adanya aplikasi itu, Evi Rahmawati (43), warga Kota Tangerang mengatakan, adanya aplikasi JKN itu sangat membantunya sebagai pekerja yang tidak mempunyai banyak waktu.

“Aplikasi Mobile JKN sangat membantu untuk pekerja-pekerja seperti saya yang tidak memiliki banyak waktu,” terang Evi kepada penamerdeka.com, Jum’at (8/3/2019).

“Saya tak perlu repot izin dari kantor untuk pengurusan kepesertaan JKN-KIS. Karena semua itu bisa saya lakukan dimana saja. Bagus, jadi lebih cepat,” lanjutnya.

Evi mengaku bahwa dirinya dan keluarga memang telah lama memanfaatkan kartu JKN-KIS. Menurut pengalamannya, dirinya tidak pernah merasa dikecewakan oleh pelayanan BPJS Kesehatan.

“Dulu pernah anak saya operasi pakai kartu JKN-KIS. Alhamdulillah pelayanannya bagus. Jadi tak benar itu kalau ada yang bilang pelayanan BPJS Kesehatan jelek. Saya sudah membuktikan,” jelasnya.

Evi berharap, bahwa BPJS Kesehatan harus semakin banyak mengembangkan aplikasi-aplikasi lain agar semakin mempermudahkan para peserta maupun masyarakat pada umumnya.

“Semoga BPJS Kesehatan bisa mengembangkan aplikasi-aplikasi lainnya. Kan itu untuk mempermudah masyarakat luas tentunya. Jadi kita tidak repot-repot lagi, kan sekarang zamanya sudah online,” harapnya (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE