Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Buka Ujikom Profesi Hotel & Restoran, Airin: Parawisata Tangsel Mesti Ditopang SDM Profesional

0 273

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan (Tangael) membuka acara uji kompetensi (Ujikom) profesi kepada karyawan Hotel dan Restoran di Hotel Marylin, Serpong Utara, Kota Tangsel, Senin (18/3/2019).

Informasi yang berhasil dihimpum, ada sebanyak 275 karyawan Hotel dan Restoran di Kota Tangsel mengikuti ujikom yang diselenggarakan organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut acara dihadiri juga Ketua PHRI Banten Ahmad Sari Alam dan Ketua Harian Ashok Kumar.

Airin mengaku mengapresiasi PHRI Kota Tangsel lantaran rutin menggelar Ujikom profesi.

“Kegiatani ini (ujikom sertifikasi) , bagi saya sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dalam industri pariwisata,” ungkap Airin.

Kata Airin lebih dalam menegaskan, untuk mencapai target kunjungan wisatawan yang akan datang ke Kota Tangsel, tentu saja insan pariwisata tak hanya bisa mengandalkan fasilitas.

Tetapi juga harus meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

Kedepannya, trend SDM pariwisata semakin menuntut adanya jaminan kompetensi yang up to date di semua bidang profesi dan untuk terus berkembang ke arah yang lebih strategis.

“Uji kompetensi ini untuk memberikan pengakuan atas profesi yang dimiliki tenaga kerja di bidang pariwisata, dalam meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja bidang pariwisata,” pungkas Airin. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...