WH: Untirta Bakal Jadi Pencetak SDM Unggulan Banten & Nasional

0 391

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyebut kalau Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, potensi bakal pencetak SDM unggulan. Pasalnya dalam waktu dekat Untirta bakal mempunyai fasilitas pendukung lengkap.

Maka kata WH, Untirta harus menjadi kebanggan masyarakat Banten dan Nasional. Apalagi ke depan Untirta akan memiliki kampus yang representative di Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Serang.

“Saya harap Untirta terus berkembang, jangan berhenti. Pokonya kita bangun fakultas kedokteran, kita lengkapi fasilitas fakultas-fakultas lainnya sehingga Untirta melahirkan produk-produk akademisi yang memadai,” kata mantan Walikota Tangerang ini dalam acara Sidang Terbuka Senat Untirta dan wisuda program diploma ke 37, sarjana ke 48 dan magister ke 25 di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Rabu (20/3/2019).

Gubernur Banten yang juga Dewan Pembina Untirta berharap para lulusan Untirta yang hari ini diwisuda untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan Provinsi Banten dan dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat maupun dilingkungan tempat kerja.

“Ilmu yang diperoleh ini luar biasa, yang dibekali oleh para guru besar. Untirta telah mendidik kalian dan silahkan kalian untuk membangun banten khusunya dan negara republik indonesia ini, ” kata Gubernur.

Gubernur dalam kesempatan itu mengajak para lulusan untuk mengabdikan diri memajukan Provinsi Banten. Maka itu, dirinya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan Untirta agar menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Kita minta siapkan tenaga-tenaga terampil yang akan menyambut pesatnya pembangunan industri dimasa yang akan datang,” tandasnya. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...