Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang Gelar Penghijauan Tanam 100 Pohon

0 252

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (Habak Pas) ke-55, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tangerang melakukan penghijauan dan penanaman pohon.

Kegiatan berlangsung di halaman depan Lapas yang berlokasi di Jalan M Yamin, Babakan, Kota Tangerang itu diikuti seluruh petugas. Dalam kegiatan itu, ditanam 100 pohon dari berbagai jenis, seperti pohon tanjung dan pucuk merah.

Yuliana, Kepala Pengamanan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang mengatakan, penghijauan dan penanaman pohon ini juga dilaksanakan seluruh lapas yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan program dari Direktoral Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) yang juga dilaksanan secara serentak di Indonesia,” terang Yuliana kepada penamerdeka.com, Jum’at (22/3/2019) pagi.

Ia menjelaskan, tidak hanya petugas saja, warga binaan juga melaksanakanya. Namun, warga binaan melakukan penanaman pohon di dalam lingkungan Lapas. Sebab kata dia, demi keamanan.

“Warga binaan juga melaksanakan, tapi didalam. Karena kan faktor keamanan juga. Jadi seluruh warga binaan juga melaksanakan program Ditjen Pas ini,” tuturnya.

Yuliana menambahkan, dengan adanya penanaman pohon ini juga bertujuan agar mengurangi polusi udara dan membuat lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang menjadi lebih sejuk.

“Semoga dengan adanya penanaman ini, agar bisa lebih mengurangi angka polusi di Kota Tangerang. Tak hanya itu, supaya juga di lingkungan lapas ini terlihat asri dan lebih sejuk,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...