Pasca Dikontrak Permanen Solskjaer Minta Manajemen MU Ikat 3 Asistennya

0 310

MANCHESTER,PenaMerdeka – Ole Gunnar Solskjaer sekarang bisa jadi sudah bisa bekerja lebih tenang menyusul antara manajemen Manchester United (MU) dan pelatih asal Norwegia itu dikontrak permanen oleh klub.

Sekarang posisinya sudah dipermanenkan sebagai manajer klub berjuluk setan merah. Namun demikian Solskjaer juga meminta manajemen mempermanenkan ketiga asistennya.

Langkah manajemen memang bukan tanpa alasan melakukan kontrak permanen. Sebab sepeninggal ‘The Special One’ Jose Mourinho performa MU dalam tiga bulan terakhir banyak mendulang poin.

Keputusan MU sekarang ini telah meneken kontrak Solskjaer selama durasi tiga tahun. Solskjaer menyingkirkan beberapa nama top yang sebelumnya jadi kandidat.

Solskjaer membawa MU bangkit setelah terpuruk bersama Mourinho. Dari 19 pertandingan, Solskjaer memberikan 14 kemenangan, dua seri, dan hanya tiga kekalahan. MU dibawanya kembali bersaing di empat besar setelah lama tercecer dibawah Mourinho.

Tak cuma membangkitkan MU, Solskjaer juga bisa mengembalikan performa para pemain bintang.
Seperti diketahui ada tiga asisten yang telah membantu Solskjaer mengarungi kerasnya Premier League. Diantara ke tiga orang itu adalah Mike Phelan sebagai asisten manajer serta Michael Carrick dan Kieran McKenna sebagai pelatih tim utama.

Phelan adalah orang lama di MU yang sudah menjadi staf pelatih sejak era Sir Alex Ferguson dan bahkan sempat jadi asisten manajer sebelum melanglang buana ke beberapa klub Inggris.

McKenna datang ke MU di era Mourinho pada 2016 dan jabatan pertamanya adalah pelatih tim U-18, sementara Carrick mulai jadi asisten Mourinho di awal musim menggantikan Rui Faria.

Solskjaer pun meminta klub untuk bisa mempertahankan ketiganya karena mereka dibutuhkan untuk menunjang kerjanya musim depan.

“Mike adalah bagian penting untuk menyusun tim dan mereka saling bicara satu sama lain,” ujar Solskjaer soal Phelan dan kedua asisten lainnya.

“Tentu saja saya juga mengutarakan pendapat dan saya berharap kombinasi kami akan terus bertahan. Staf kami bekerja dengan sangat baik, yang mana itu jadi kunci penting meraih hasil-hasil bagus,” sambungnya.

“Saya tidak ingin mengubah apapun di sana dan mereka pun tidak meminta mundur ke saya. Jadi semoga saja kami terus bersama,” pungkasnya seperti dikutip Sky Sports. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...